Berita

PADAMARA

Tobelo. Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Hortikultura tanggal 28 – 29 Nopember 2016 kemarin telah melaksanakan kegiatan Workshop Review Kurikulum Program Studi.  Kegiatan ini diikuti dosen, tenaga laboran Program Studi Manajemen Bisnis dan unsur pimpinan Politeknik Perdamaian Halmahera  serta stake holder terkait. Menurut Ketua Program Studi Manajemen Bisnis, Richard Djiko MAP, kegiatan workshop dilaksanakan dengan tujuan membangun pemahaman tentang kurikulum yang mendukung kompetensi lulusan yang berbasis pada SKKNI, dan langkah penyusunan kurikulum yang benar dan sesuai SKKNI yang berujuang pada upaya revisi kurikulum Program Studi manajemen Bisnis.   Kegiatan workshop yang menghadirkan narasumber dosen pada Politeknik Manufaktur Negeri Bandung Dindin Sulaeman, Masch. Ing. HTL, MAB, dibuka secara resmi oleh Pembantu Direktur Bidang Akademik Zeth Patty MSc. Dalam arahannya  disampaikan agar program Studi manajemen Bisnis menyusun Kurikulum yang sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang mengutamakan kemampuan kerja yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan/atau keahlian serta sikap kerja yang relevan dengan pelaksanaan tugas dan syarat jabatan yang ditetapkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dengan dikuasainya standar kompetensi tersebut, seorang mahasiswa akan mampu mengerjakan suatu tugas atau pekerjaan, mengorganisasikannya agar pekerjaan tersebut dapat dilaksanakan  apa yang harus dilakukan bilamana terjadi sesuatu yang berbeda dengan rencana semula, menggunakan kemampuan yang dimilikinya untuk memecahkan masalah atau melaksanakan tugas dengan kondisi yang berbeda, serta menyesuaikan kemampuan yang dimiliki bila bekerja pada kondisi dan lingkungan yang berbeda.  Mengakhiri arahannya, Pembantu Direktur Akademik menyampaikan harapan agar dengan pelaksanaan kegiatan workshop ini, Program Studi manajemen Bisnis mampu memiliki standar kompetensi yang relevan dengan dunia kerja sehingga setiap lulusan memiliki kemampuan bersaing pada dunia kerja.